“GO Green” Koramil Penengahan Serahkan 4.000 Bibit Kelor ke Desa Kemukus

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dalam rangka mendukung “Go Green” Koramil 421-03 Penengahan, Kodim 0421 Lampung Selatan menyerahkan 4.000 bibit kelor ke Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang, Rabu 24 Juni 2020.

Penyerahan bibit kelor itu bersama camat Ketapang, KUPT Kesehatan, KUPT dan Pertanian untuk dikembangkan masyarakat di Desa Kemukus. Bibit-bibit tersebut langsung ditanam dipekarangan rumah warga dengan cara bergotong royong.

Bacaan Lainnya

Kapten Inf Rudy Teguh Danramil 421-03/Penengahan dalam kegiatan “Go Green” menjelaskan bila penanaman bibit kelor sangat mudah.
“Selain mudah tumbuh, daunnya juga dapat dijadikan beberapa olahan seperti bisa untuk dibuat sayur dan minuman teh serta dapat olahan bentuk pangan lainnya sesuai dengan kreasi dan keinginan,” jelasnya.

Selain itu katanya, manfa’at daun kelor sangat baik bagi kesehatan. Karena dapat memberikan sistem kekebalan tubuh sehari-hari, terhadap radikal bebas maupun kesehatannya lainnya.
“Saya mengajak kepada masyarakat Desa Kemukus semuanya, mari kita kembangkan tanaman kelor dipekarangan, lahan yang masih kosong guna menambah penghasilan bagi masyarakat desa Kemukus,” tandasnya. (Mas/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *