23 Paket Pekerjaan di Lamsel Telah Miliki Pemenang

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Hingga memasuki penghujung Juli 2020, telah ada 23 paket pekerjaan di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, yang sudah selesai tender atau telah memiliki pemenangnya.

Plt Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Setdakab Lampung Selatan Awaluddin Wiranto mengaku, hingga kini sudah ada 50 paket pekerjaan yang ditenderkan. Namun, baru 23 paket yang telah memiliki pemenangnya.

Bacaan Lainnya

“Total ada 50 paket yang ditenderkan, 23 paket telah ada pemenang. Sisanya dikembalikan karena ada aturan baru terkait protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya kepada awak media, Senin 20 Juli 2020.

Meskipun tidak merinci paket pekerjaan apa saja yang telah memiliki pemenang tersebut, namun Awaludin hanya menyatakan paket-paket tersebut berupa paket dengan jenis pekerjaan kontruksi serta barang dan jasa.
“Yang namanya kontruksi itu termasuk jalan, mungkin,” kata Awaludin.

fotokita/beritakita

Saat ditanya, apakah ke-23 paket pekerjaan tahun 2020 yang telah memiliki pemenang itu termasuk paket pekerjaan yang gagal tender pada tahun 2019 lalu, Awaludin pun tidak dapat merinci hal tersebut.
“Ya kita nggak merinci juga soal itu, apakah ada yang dari SiLPa tahun lalu, apakah hanya yang tahun ini, kita tidak tahu secara mendetail,” ungkapnya.

Ketika ditanya lagi, berapa total jumlah paket pekerjaan di Pemkab Lampung Selatan tahun 2020 ini, Awaludin mengaku lupa rinciannya. Namun untuk paket yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Dinas Kesehatan jenis barang dan jasa terdapat 4 paket sedangkan kontruksi terdapat 3 paket. Sementara itu DAK di Dinas Pendidikan, terdapat 7 paket jenis barang dan jasa, sedangkan untuk jenis kontruksi berbentuk swakelola.
“Kalau untuk jenis kontruksi DAK di Dinas Kesehatan, sudah ada pemenangnya,” cetusnya.

Sesuai dengan Kemen PU-PR Nomor 14 Tahun 2020 tentang tatacara evaluasi tender, Awaludin menjelaskan bila, permen tersebut mengatur tahapan evaluasi apa-apa yang menjadi pertimbangan kelulusan. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *