Peserta Lomba Mural “Indonesia Maju” Membludak

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Ratusan peserta, tercatat ikut serta dalam lomba melukis dinding atau mural yang digelar oleh Pemkab Lampung Selatan, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020.

Bahkan, peserta yang mendaftar pada lomba mural itu ada yang dari Palembang bahkan Solo. Sedangkan untuk lokal Lampung, datang dari Mesuji, Bandarlampung dan Metro.

Bacaan Lainnya

Koordinator pelaksanaan lomba mural tersebut Thomas Amirico menjelaskan, total peserta sementara yang tercatat akan ikut serta dalam lomba melukis dinding itu sebanyak 640 peserta dari 156 tim dan 99 sekolah.
“Jadi untuk tingkat SMP sebanyak 56 tim dari 56 dengan jumlah peserta sebanyak 280 orang. Untuk tingkat SMA/SMK diikuti oleh 45 tim dari 43 sekolah dengan jumlah peserta 180 orang. Dan untuk peserta tingkat umum sebanyak 120 peserta dari 40 tim,” jelasnya Senin 24 Agustus 2020.

Ia pun menambahkan, jumlah peserta lomba mural ini diperkirakan masih dapat bertambah. Pasalnya, proses pendaftaran dibuka sampai dengan Selasa 25 Agustus 2020.
“Kemungkinan masih bisa bertambah, karena pendaftaran masih dibuka sampai besok. Jadi data Fix-nya besok,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, lomba mural yang mengangkat tema “Indonesia Maju” dan akan mengambil lokasi lomba di dinding tembok rumah dinas bupati Lampung Selatan, cukup menyedot perhatian para pencinta seni. Pasalnya, banyak peserta yang mendaftar dari luar daerah.
“Mungkin karena pendaftarannya dibuka secara online itu, jadi mereka tertarik untuk mendaftarkan diri. Kita juga bersyukur karena kegiatan kita direspon secara baik oleh para pecinta seni,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *