Soal Narkoba Dalam Koper, Danrem Toto : Bukti Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono memberikan penghargaan kepada dua orang anggota TNI dan dua orang masyarakat, terkait dengan penemuan koper yang berisikan sabu-sabu dan ekstasi, beberapa waktu lalu.

Penyerahan penghargaan dari Danrem itu untuk Pelda Ferdian dan Sertu Kurdi. Selain itu untuk dua warga yakni Sandi dan Andi Aziz, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0421/LS, Kamis 5 November 2020.

Bacaan Lainnya

Danrem Brigjen TNI Toto Jumariono menyatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan, baik kepada anggota TNI maupun masyarakat.

Kenapa diberikan penghargaan karena sebagai personil pembinaan teritorial, personil dari Kodim 0421/LS sudah diterima oleh masyarakat dan sudah baik melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat.
“Inilah bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat. Ketika ada apa-apa masyarakat langsung berkomunikasi dengan para babinsa di lapangan,” jelasnya.

Ia pun mengajak para anggota baru agar momentum pemberian penghargaan itu dijadikan motivasi, agar juga dapat dekat dengan masyarakat, sesuai dengan kemanunggalan TNI bersama rakyat.
“Kondisi seperti inilah yang patut kita apresiasi. Jadikan ini motivasi buat jajaran yang lain,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico SN mengaku bangga atas perhatian Danrem Gatam yang telah memberikan penghargaan kepada dua personil TNI dan juga masyarakat.
“Kami ucapkan terimakasih kepada pada Danrem karena telah memberikan perhatian dan menyempatkan diri hadir bersama kita untuk memberikan perhatian,” ucapnya.

Senada, Enrico pun mengajak seluruh anggota termasuk babinsa lainnya agar dapat mencontoh hal tersebut.
“Ini pelajaran berharga untuk para babinsa dalam melaksanakan tugas. Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah ada interaksi dan ikatan batin yang nyaman kepada babinsa,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *