Dihantam Hujan & Angin Kencang, 4 Rumah Warga Palas Rusak 1 Orang Alami Luka

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sebanyak 4 hunian warga Dusun Wayboha, Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, porak poranda setelah hantam hujan deras dan angin kencang pada Selasa 15 Desember 2020 petang.

Peristiwa alam itu terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Akibatnya, sejumlah rumah warga mengalami rusak ringan pada bagian atap, dan satu orang mengalami luka ringan akibat tertimpa materil atap berupa asbes.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang masuk ke meja redaksi Beritakita.co.id, hunian warga yang mengalami rusak akibat hujan disertai angin kencang itu yakni kediaman Kasiem (65), Supadi (48), Ramlan (38) dan Komarudin (35).

Sedangkan korban yang sempat mengalami luka pada bagian pelipis mata dan tangan sebelah kanan akibat tertimpa material atap yakni Nenek Kasiem. Kondisi korban pun sudah dilarikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda, guna mendapatkan perawatan intensif.

Berdasarkan pengamatan, sebanyak 4 unit rumah warga mengalami rusak pada bagian atap (asbes/genteng).

Untuk tiga bangunan rumah warga telah diperbaiki secara gotongroyong, sisanya 1 bangunan lagi akan diperbaiki esok hari, mengingat kondisi hari semakin gelap.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan M Darmawan menegaskan, pihaknya akan segera menurunkan tim untuk menindaklanjut dampak dari peristiwa bencana yang melanda Kecamatan Palas itu.
“Iya, kita segera turunkan tim untuk memantau ke lokasi dan mendata kerusakan,” katanya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *