Proses Belajar-Mengajar Secara Tatap Muka Ditunda Kembali

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, menunda kembali aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, yang sebelumnya sempat diwacanakan digelar pada awal Januari 2021.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 M Darmawan membenarkan penundaan KBM secara tatap muka yang sempat direncanakan pada Januari 2021 oleh pusat.
“Iya (ditunda), paling cepat (belajar tatap muka) Febuari 2021,” terangnya saat dikonfirmasi, Selasa 29 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan untuk menunda proses belajar-mengajar secara tatap muka karena dimungkinkan pada awal Januari para pelajar baru masuk/pulang setelah melakukan liburan/jalan-jalan dari luar daerah.

Pihak Satgas menganggap aktivitas itu dapat membawa virus/penyakit dari luar daerah. Sehingga, dilakukan kembali isolasi mandiri terhadap mereka selama 14 hari ke depan, agar tidak terjadi penyebaran penyakit.
“Kalau dari pusatkan masuk sekolah tanggal 4 Januari, khawatirnya mereka habis liburan dan membawa penyakit. Makanya isolasi mandiri dulu masing-masing selama 14 hari. Setelah itu, kita perkirakan Febuari paling cepat (belajar tatap muka) itu disesuaikan juga dengan kondisi/perkembangan ke depan. Yang jelas seminggu sebelum Febuari kita gelar rapat lagi untuk membahas ini,” kata Plt Asisten Adum Setdakab Lampung Selatan itu. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *