PRI Sidomulyo Siapkan Vaksinasi Tahap II Bagi Pelayanan Publik, Ini Jadwalnya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Lampung Selatan menjadwalkan pada Maret ini, akan melaksanakan vaksinasi tahap II, yang dikhususkan bagi pelayanan publik di kecamatan setempat.

Hal ini terungkap setelah pihak PRI menggelar sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi tahap II bersama dengan pihak TNI, Polri dan beberapa inatansi/profesi terkait pada Rabu 24 Febuari 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala PRI Sidomulyo dr Rocky Sihombing menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan vaksinasi tahap I untuk 126 tenaga kesehatan (nakes) se kecamatan setempat.
“Nah, untuk tahap II ini sasarannya ada pelayanan publik dan masyarakat yang meliputi TNI, Polri, guru, ASN, tokoh agama, tukang ojek, pedagang pasar dan supir angkutan umum,” ujarnya.

Mantan kepala UPT Puskesmas Wayurang itu menambahkan, sebelum dilakukan vaksinasi, pihaknya melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu.
“Rencananya vaksinasi tahap II akan dilaksanakan pada Maret 2021. Teknisnya, 2 kali. Awal Maret sesi pertama dan 14 hari kemudian sesi kedua,” kata Rocky.

Pihak PRI pun bersama satuan kerja dan pemangku jabatan saat ini masih melakukan pendataan. Dan untuk vaksin yang digunakan yakni vaksin Sinovac yang sudah terbukti aman, halal dan efektif.
“Ini juga yang kami sampaikan dalam sosialisasi tadi,” ujar dia.

Rocky menjabarkan, dalam kegiatan vaksinasi nanti, pihak PRI Sidomulyo menyiapkan 2 tim vaksinator terdiri dari 10 orang nakes dari PRI setempat.
“Untuk peserta vaksinasi nanti, yang terpenting dalam kondisi yang sehat. Kami harapkan dukungan, semoga kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan sukses,” tandasnya. (Lex/SN)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *