DPRD Tubaba Apresiasi Kemajuan Peternakan Sapi di Lamsel & Ingin Belajar

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sejumlah Anggota DPRD dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan kunjungan ke Lampung Selatan, Selasa 16 Maret 2021.

Kedatangan para wakil rakyat dari Komisi II DPRD Tubaba itu, karena kepincut dan ingin belajar terkait pengelolaan dan pengembangan ternak sapi di Kabupaten Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Tak tanggung-tanggung, 14 anggota legislatif itu langsung mendatangi kandang sapi yang dikelola oleh KPT Maju Sejahtera yang berada di Kecamatan Tanjungsari.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lampung Selatan Arsyad Husein menuturkan, kedatangan anggota DPRD Tubaba itu berniat untuk belajar soal pengembangan ternak sapi. Hal itu lantaran, sebagian besar bibit ternak sapi yang masuk ke Tubaba berasal dari Lampung Selatan.
“Makanya mereka (DPRD Tubaba) ingin tahu secara langsung dan belajar dengan kita,” ujarnya.

Arsyad pun menambahkan, pihak DPRD Tubaba itu memberikan apresiasi dan respon positif atas kemajuan sektor peternakan di Lampung Selatan.
“Mereka berharap, pengalaman atas kunjungan tadi dapat ditularkan di Tubaba. Mereka juga akan mengundang stakeholder peternakan untuk berbagi ilmu di Tubaba,” kata Arsyad. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *