Pemkab Lamsel Siapkan Program Geserban, Permudah PNS Berkurban ??

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, berencana akan mengeluarkan program ‘gerakan seruan berkurban’ atau Geserban.

Program Geserban itu sendiri ditujukan untuk mempermudah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemkab setempat, dalam menyalurkan hewan kurbannya saat perayaan Iduladha.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan A.Kholil menjelaskan, program Geserban itu rencananya mulai digaungkan usai Iduladha tahun ini.

Ia menambahkan, sistem pada program Geserban yakni, PNS pada OPD yang berniat ingin berkurban, menabung setiap bulan selama 11 bulan.
“Jika ingin berkurban sapi, jumlah [PNS]-nya-kan bisa sampai 7 orang. Artinya, mereka menabung sebesar Rp300.000/bulan sampai 11 bulan. Sehingga bisa menyelesaikan tabungan kurban untuk 1 ekor sapi, yang diperkirakan seharga Rp21 juta,” kata Kholil saat diwawancarai kemarin.

Ia berpendapat, apabila program Geserban itu sudah berjalan, proses pengumpulan hewan kurban dapat lebih terarah. Sehingga niat ibadah mereka dapat benar-benar membantu masyarakat, dalam merayakan idul kurban.
“Segera kita sosialisasikan. Nanti, untuk tim-nya akan ditetapkan melalui SK bupati,” kata Dia.

Kholil pun menegaskan, program itu tidak memaksa, hanya bagi PNS yang berniat ibadah untuk berkurban.
“Ya kita paham juga terhadap kondisi saat ini. Makanya, niatkan ini untuk ibadah, dan Inshaa Allah program ini dapat mempermudah dan membantu kawan-kawan (PNS),” tegasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *