Pandu Hadiri Acara Vaksinasi PAN, Zulhas Janji Surati Menkes Tiap Hari Minta Vaksin

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meninjau lokasi vaksinasi PAN Lampung di SMA Kebangsaan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 26 Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua MPR-RI itu ditemani oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa dan para anggota DPRD Lampung Selatan dari fraksi PAN.

Bacaan Lainnya

Sebelum kegiatan vaksinasi itu dimulai, kedua putra daerah yang menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Selatan itu, menyempatkan diri untuk melihat-lihat lokasi SMA Kebangsaan.

Bahkan, wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa dan Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan berkesempatan menanam bibit porang di kebun SMA Kebangsaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, vaksinasi yang dilaksanakan PAN Lampung itu menyediakan 7.500 vaksin, untuk masyarakat umum dan para pelajar di SMA Kebangsaan.

Zulhas pun menyatakan, bila vaksinasi di Lampung Selatan (khususnya) masih sangat rendah. Dimana, informasi yang Ia ketahui vaksinasi di Lampung Selatan baru mencapai 10 persen.

Ia lalu membanding dengan kegiatan vaksinasi di DKI Jakarta dan Bali, yang sudah mencapai lebih dari 75 persen.
“Jakarta itu sudah 82 persen dan Bali sudah 92 persen, lah disini baru 10 persen masih jauh sekali. Rendah betul berarti,” kata Dia.

Zulhas pun menegaskan, akan menyurati kementerian terkait guna percepatan vaksinasi di wilayah Lampung Selatan.
“Saya sudah minta sama menteri kesehatan. Hari ini (kita dapat) 7.500 (vaksin). Tiap hari saja kita minta, biar cepet disini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa mendapatkan kesempatan untuk menuliskan kata-kata mutiara untuk SMA Kebangsaan Penengahan dengan tulisan.
“Majulah Bangsa Indonesia Untuk Hidup Berdampingan, Bhineka Tunggal Ika” (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *