Kasus DBD di Lamsel Turun Drastis

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kasus penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 ini, mengalami tren penurunan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Basuki Didik Setiawan menjabarkan, untuk kasus DBD tahun 2021 sampai dengan priode Agustus tercatat sebanyak 109 kasus. Sedangkan untuk priode yang sama pada tahun 2020, tercatat sebanyak 371 kasus.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data yang ada dan jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka kasus DBD di Lampung Selatan mengalami penurunan yang sangat signifikan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis 23 September 2021.

Ia pun menyatakan, Kecamatan Natar menjadi daerah dengan kasus DBD tertinggi yakni 24 kasus, disusul Sidomuylo dengan 13 kasus. Katibung 10 kasus, Palas dan Kalianda tercatat 9 kasus.
“Untuk kasus terendah di Kecamatan Tanjungbintang dengan 0 (nol) kasus, hingga Agustus kemarin,” kata Dia.

Didik pun berpendapat, penurunan kasus DBD di Kabupaten Lampung Selatan dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sudah terbangun.
“Iya itu salah satu faktornya. Ditambah kondisi saat ini sedang pandemi, sehingga masyarakat juga sadar untuk menjaga lingkungan,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *