Kejar Target, Lamsel Datangkan Vaksinator dari Jakarta & Terapkan Vaksinasi Mobile

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan optimis dalam mengejar target vaksinasi sesuai Instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri).

Dimana, Lampung Selatan sendiri ditetapkan berstatus level II. Sedangkan berdasarkan Inmendagri nomor 48 tahun 2021, tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level IV-III-II-I serta mengoptimalkan posko covid19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian dan penyebaran Covid wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Daerah yang berstatus level II, harus mencapai cakupan vaksinasi dosis I sebesar 50 persen dan lansia 40 persen, sampai dengan tanggal 18 Oktober 2021 atau 2 minggu setelah Inmendagri itu diterbitkan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman menyatakan, berdasarkan data vaksinasi pertanggal 17 Oktober 2021, jumlah cakupan vaksinasi dosis I di daerah itu sudah mencapai 53,9 persen dan untuk Lansia sudah mencapai 29,9 persen.
Inshaa Allah, hari akan kita kejar target dari Inmendagri itu,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin 18 Oktober 2021.

Ia pun menyatakan, pihaknya bekerjasama untuk mendatangkan tenaga vaksinator dari DKI Jakarta agar kegiatan vaksinasi itu dapat lebih maksimal.
“Ada 5 orang tenaga vaksinator dari Jakarta untuk melakukan vaksinasi di GWH. Ini supaya lebih cepat. Mereka sekaligus membawa bantuan vaksin untuk Lampung Selatan,” kata Badruzzaman.

Disisi lain, untuk mengejar target vaksinasi bagi Lansia, pihaknya akan memprioritaskan vaksi kepada mereka (lansia_red). Dimana, di atas pukul 13.00 WIB, kegiatan vaksinasi itu akan utamakan bagi para lansia.
“Jadi di atas jam 1 siang, kita khususkan untuk Lansia. Dan untuk ditingkat kecamatan, kita berlakukan sistem mobile, dengan menyisir para Lansia yang belum melakukan vaksinasi agar mau di vaksin, supaya dapat mengejar target dari Inmendagri itu sendiri,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya optimis untuk cakupan dosis I, hari ini dapat mencapai sampai dengan 60 persen.
“Kalau 60 persen, Inshaa Allah, bisa kita kejar hari ini,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *