Selesai, Disdik Lamsel Serahkan Piagam & Piala Lomba KSN Tingkat Kabupaten

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan menyerahkan piala dan piagam kepada para peserta yang menjadi juara pada lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten tahun 2021, di ruang kerja kepala dinas, Jum’at 22 Oktober 2021.

Untuk KSN Tahun 2021, Dinas Pendidikan Lampung Selatan menggelar tiga cabang perlombaan yakni mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS untuk tingkat SLTP.

Bacaan Lainnya

Untuk mereka yang keluar sebagai juara, untuk mata pelajaran matematika juara I Resafia Ayu Asifa SMPN2 Merbaumataram, juara II Naznin Balqis SMPN 1 Jatiagung dan juara III Carolina Felicia Pascalis SMPN2 Merbaumataram.

Sedangkan untuk mata pelajaran IPA yakni, juara I Muhammad Andika Pratama SMPN 1 Kalianda, juara II Zuhria Khalista Firdausi SMPN 1 Kalianda dan juara III Muhammad Pandu Wangsa SMPN 3 Natar.

Terakhir untuk mata pelajaran IPS mereka yang luar sebagai juara yakni, juara pertama Dewa Algitama Prayogi SMPN 1 Natar, juara II Mukhammad Yasitutamma SMPN 1 Tanjungbintang dan juara III Aprlia Risha Alvera SMPN 2 Palas.

Penyerahan piala dan piagam itu dilakukan oleh kepala dinas melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Asep Jamhur beserta Kepala Bidang Pendidikan Dasar Nurhasanah dan Kepala Seksi Kurikulum Jamaluddin.

Kepala Seksi Kurikulum Jamaluddin pun mengajak para juara lomba KSN tingkat kabupaten itu tetap belajar serta mempersiapkan diri, karena mereka akan menghadapi lomba KSN tingkat provinsi.
“Yang jadi juara, jangan berbangga hati, tetap berusaha karena ini sebagai batu loncatan untuk perlombaan ditingkat provinsi. Harapan kita, mereka ini dapat terjun berlomba di kanca tingkat nasional,” kata Dia.

Pihak dinas pun, lanjut Jamaluddin akan terus mensuport agar mereka tetap semangat dalam meraih harapan.
“Kita akan memberikan sprit agar mereka tetap semangat belajar serta mengarahkan para kepala sekolah agar mereka tetap fokus dalam belajar dan belajar,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *