Kabar Gembira..!! Sertipikat Program PTSL 2021 Mulai Dibagikan Desember Ini

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2021 ini, mendapatkan kuota program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 14.871 bidang.

Kepala Kantah ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan Hotman Saragih menyebutkan, rencananya sertipikat untuk rakyat dari program PTSL itu sudah ada yang dibagikan kepada masyarakat, pada Desember tahun 2021 ini.
“Untuk tahun ini, program PTSL ini tersebar di 47 desa yang mencakup Kecamatan Sragi, Bakauheni, Tanjungsari, Rajabasa, Jatiagung, Natar, Tanjungbintang, Ketapang, Waysulan dan Penengahan,” ujarnya saat diwawancarai di kantor BPN setempat, Senin 22 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ia pun menyampaikan bila, sertipkat program PTSL 2021, sudah masuk dalam tahapan finishing pencetakan dan tinggal melakukan verifikasi dokumen.

Disisi lain Hotman menambahkan, jika ditambah program PTSL tahun ini, berdasarkan data bidangan tanah, jumlah tanah di Lampung Selatan yang telah disertipikatkan mendekati angka 80 persen.

“Kita tetap bekerja maksimal untuk ini. Disisi lain, kita juga berupaya agar terpetakan dulu, karena ada beberapa pemilik yang tanah tidak berdomisili di lokasi tanah,” jelasnya.

Ia pun berharap, sertipikat yang telah diterima oleh masyarakat nantinya, dapat berguna dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.
“Bisa saja diangunan ke Bank, tapi untuk modal yang produktif atau usaha yang bermanfaat untuk peningkatan ekonomi,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *