Rombongan Komisi IV DPRD Lamsel Kunjungi Pantai Minang Rua

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pantai Minang Rua yang bereda di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, bakal menjadi Desa Wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Mulyadi Saleh saat mendampingi rombongan komisi IV DPRD Lampung Selatan dalam rangka kunjungan kerjanya di Pantai Minang Rua Desa Klawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten setempat, Selasa (18/1/2022)

Dikatakan, Desa Minang Rua bukan hanya objek wisata pantai saja tapi juga menyimpan pemandangan yang eksotis
“Mulai dari pemandangan gunung yang memanjakan mata pengunjung juga terdapat wahana arung jeram dengan arus lambat. Untuk memberikan keamanan pengunjung juga terdapat posko pemantauan yang disediakan pemandu snorkeling yang memiliki sertifikat yang jelas, sehingga membuat para wisatawan dari luar negeri berdatangan.”ujarnya.

Sebagai pemerintah kami akan memperhatikan apa yang harus kami lakukan. Contoh jalan masuk tentunya itu harus dilebarkan. Pak bupati sudah melihat itu, sudah memprogramkan.

Bapak Bupati Nanang Ermanto pun telah memanggil pihak PLN dan Operator Seluler untuk dapat memfasilitasi jaringan listrik dan jaringan seluler di pantai yang saat ini menjadi unggulan di Kabupaten Lamsel itu.
“Pak Nanang kemarin juga sudah memanggil pihak PLN dan operator seluler, supaya listrik dan jaringan telepon di destinasi wisata ini sama seperti di kota. Itu merupakan salah satu langkah yang diambil Pemkab dan didukung DPRD Lamsel khususnya komisi IV,” kata dia.

Dia pun optimis pantai Minang Rua dapat menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Lampung Selatan apabila semua pihak dapat bekerjasama untuk melakukan pengembangan.
“Sekarang tinggal komitmen kita bersama baik masyarakat dan pemerintah semua memberikan pesona wisata. Potensi disini banyak, pantai ada, air terjun ada, goa ada, potensi arung jeram dengan arus lambat ada, snorkling ada, penangkaran penyu ada. Kami yakin ini akan berkembang,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan, Syaiful Azumar mengatakan memandang perlu dilakukan peninjauan lapangan kesalah satu destinasi wisata yang ada di Lampung Selatan, dengan mengikutsertakan Dinas dan Instansi terkait.
“Kami komisi IV sengaja berkunjung ke Pantai Minang Rua ini setelah rapat jajak pendapat bersama dinas pariwisata, kami menanyakan dimana saja Desa unggulan pariwisata termasuk salah satunya pantai ini,” kata mantan anggota komisi III DPRD Lampung Selatan itu.

Memang ada beberapa hal yang menjadi PR kita bersama salah satunya infrastuktur belum cukup memadai. Karnanya, kami bersama rekan-rekan turun kelapangan agar mendapat respon khusus dari dinas PUPR Lampung Selatan. Ungkapnya.
“Supaya ada pelebaran jalan, karna kita ketahui baberapa bulan lalu ada musibah, semoga kedepan tidak ada terjadi lagi.” Syaiful.

Menurut Shaiful, Pantai Minang Rua ini bisa mensajahterakan masyarakat sekitar, dan bagaimana kita bersama-sama mencarikan solusi agar wisatawan banyak yang berwisata di Minang Rua ini.
“Kami merasa puas atas kunjungan pada hari ini, di Minang Rua ini Pokdarwis dilibatkan agar kedapan bisa dikelola secara propesional,”pungkas ketua komisi IV DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Golkar itu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *