Ini Kronologi Truk Penuh Muatan Sembako Terperosok Disisi Jalinsum Katibung

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Hilang kendali, kendaraan truk hino Nopol BE 8342 YM tergelincir hingga keluar badan jalan sedalam 10 meter. Peristiwa nahas itu di terjadi Jalinsum Km 26-27 Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 11.10 WIB, Kamis 7 April 2022.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra menjelaskan, kendaraan truk hino bermuatan sembako yang terperosok itu melaju dari arah Bandarlampung menuju arah Bakauheni.

Bacaan Lainnya

Saat di TKP dan dari arah yang berlawanan kendaraan truk yang dikemudikan oleh Iwan Setiawan (47) warga Kabupaten Tulang Bawang Barat itu berhadapan dengan sebuah bus (nopol belum diketahui) yang menyalip sebuah kendaraan truk lainnya.

Karena posisi kendaraan terlalu dekat, truk yang dikemudikan Iwan langsung mengerem dan banting stir ke kiri, lalu terperosok ke sisi jalan sedalam 10 meter.
“Karena kondisi itu, maka terjadilah kecelakaan out control,” jelasnya.

Ia pun mengatakan, kejadiaan nahas itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Hanya saja pengemudi kendaraan truk itu mengalami luka ringan.
“Pengemudi hanya mengalami luka lecet pada bagian tangan sebelah kanan. Tafsiran kerugian material sementara sekitar Rp30 juta,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *