Deteksi Dini, Kakanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Operasi Gabungan di Lapas Kalianda

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Edi Kurniadi memimpin operasi gabungan di blok-blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA, Kalianda, Kamis 21 April 2022.

Dalam operasi bersih-bersih itu, dilibatkan pula pihak dari Kodim 0421/LS, Polres Lampung Selatan dan BNNK setempat

Bacaan Lainnya

Edi Kurniadi dalam saat memimpin apel dalam operasi gabungan itu menuturkan bila, operasi bersama itu sebagai langkah pendeteksian dini terhadap pemberantasan narkoba di dalam lapas dan pelanggaran lainnya.
“Operasi bersama-sama ini sebagai bukti integeritas kita semua dalam deteksi dini pemberantasan narkoba dilingkungan Lapas,” jelasnya.

Ia pun menyebutkan, tidak menutup kemungkinan, di dalam lapas masih terdapat pengendali barang haram tersebut, karena di Lapas ini adalah orang-orang yang bermasalah.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terlibat dalam operasi gabungan itu, karena memang Lapas sendiri masih kekurangan tenaga.
“Kami ini hanya tempat penampungan, karena ini menjadi masalah bersama, makanya kita lakukan bersama-sama pula,” kata Edi.

Edi Kurniadi yang dilantik sebagai Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung itu juga mengajak semua pihak untuk dapat menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing.
“Apalagi saat ini sudah mau mendekati idulfitri,” ajaknya.

Berdasarkan pantauan, usai apel tersebut Kakanwil Edi Kurniadi bersama Kepala Lapas Kalianda Dr Tetra Destorie dan rombongan langsung menuju blok-blok hunian WBP. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *