Pamit Nyari Duren, Warga Rajabasa Ditemukan Meninggal Dunia

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Rudiansyah (27) warga Dusun 2, Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bawa pohon duren, di dusun 1, desa setempat, sekitar pukul 08.30, Rabu 8 Juni 2022.

Diduga, Rudi meninggal dunia usai terjatuh dari pohon duren. Jenazah Rudi pertama kali ditemukan oleh Arpani (45), Nur Safei (41) dan Ali Fuji Astuti (36) selaku istri korban.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan istri korban, sekitar pukul 03.00 WIB, Rudi berpamitan dengan dirinya untuk berangkat untuk mencari duren.
“Jadi, seperti hari-hari sebelumnya suami saya itu mencari durian di kebun, karena memang sekarang lagi musim duren,” kata Dia.

Ia melanjutkan, sekitar pukul 08.30 WIB, Arpani rekan korban juga berangkat ke kebun untuk membabat rumput, tak jauh dari lokasi jenazah korban ditemukan.
“Arpani juga sekalian melihat-liat dulu kesetiap pohon duren untuk mencari duren yang jatuh. Justru saat itu, Arpani mendapati suami saya sudah dalam kondisi tidak bergerak di bawah salah satu pohon duren,” kata Fuji.

Karena khawatir atas penemuan jenazah tersebut, Arpani lalu memberitahukan saksi Nur Safei dan melaporkan ke Kadus 2, Desa Rajabasa, lalu melaporkan temuan itu ke Polsek Kalianda.
“Nah, sekitar jam 10.00 WIB, jenazah korban di bawa ke rumah oleh pak Kades, polisi dan anggota babinsa,” terangnya.

Sementara itu, Camat Rajabasa Sabtudin membenarkan ada peristiwa pemuan mayat tersebut. Pihak kecamatan pun menyatakan turut berbelasungkawa terhadap peristiwa itu.
“Kami turut belasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah. Alhamdulilah, proses pemakaman sudah selesai dan keluarga telah menerima dan ikhlas atas musibah ini,” kata Camat. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *