Segini Jumlah Sapi Kurban Dari Para OPD Pemkab Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sempat ditargetkan sebanyak 38 ekor sapi, panitia pengumpulan hewan kurban Pemkab Lampung Selatan, mempertegas jumlah sapi yang dikumpulkan untuk lebaran Iduladha, tahun ini.

Bendahara panitia pengumpulan hewan kurban Pemkab Lampung Selatan Dhanil mengatakan, jumlah total sapi kurban yang dikumpulkan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni sebanyak 35 ekor sapi.

Bacaan Lainnya

“38 ekor sapi kemarin itukan hanya target. Yang tercatat sekarang sebanyak 35 ekor sapi. Tidak ada kambing,” ujarnya Kamis 23 Juni 2022, siang.

Ia pun merinci, 35 ekor sapi kurban dari OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan itu yakni 20 ekor membeli sendiri (OPD menyerahkan dalam bentuk fisik sapi) dan 15 ekor lagi melalui panitia pengumpulan hewan kurban.
Nah, dari 15 ekor yang melalui panitia, 11 ekor sudah didapat dan 4 ekor lagi sedang dalam proses pencarian. Kalau yang membeli sendiri, informasinya sudah dapat semua, tinggal diserahkan ke panitia,” terang Dhanil.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rapat panitia beberapa waktu lalu dan sempat diwartakan, biaya untuk pembelian sapi kurban dari OPD yang melalui panitia kurban dipatok seharga Rp21 juta/ekor.

Selain itu terdapat biaya tambahan untuk operasional sebesar Rp1,5 juta. Sehingga, total biayanya menjadi Rp22,5 juta.

Biaya Rp1,5 juta itu untuk pembelian kantong kresek/besek, biaya pemotongan hewan kurban dan biaya pengiriman daging kurban. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *