Antisipasi Omicron BA.4 dan B4.5, Binda Lampung Gencarkan Vaksinasi di Lamsel

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, dalam mengantisipasi varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

Vaksinasi itu diperuntukkan untuk semua kategori usia masyarakat, mulai anak-anak usia 6 sampai 11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia.

Bacaan Lainnya

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo agar BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat.

Sementara untuk Provinsi Lampung, BIN Daerah menargetkan sejuta lebih vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat di 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung selama tahun 2022 ini.

Meskipun saat ini, Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di areal terbuka, tetapi vaksinasi terus digencarkan agar kualitas kekebalan masyarakat semakin meningkat.

Sementara di Lampung Selatan, Binda Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Puskesmas Karanganyar dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal dosis 1, 2 dan 3 di Posyandu Kenanga Desa Margakaya, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

Pihak Puskesmas Karanganyar menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas pelaksanaan vaksinasi di desa-desa. Saat ini, sasar untuk vaksinasi di Desa Margaagung, Margakaya, Posyandu Jatimulyo, Fajarbaru, Posyandu Karanganyar.

Sementara sasaran berikutnya yakni Desa Jatimulyo, Karanganyar, Sinar Rezeki, Purwotani, Rejomulyo, Karangsari, Wayhuwi, Sidoharjo, Karang Rejo dan sejumlah tempat lainnya.

Mengharapkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan,
khususnya Kecamatan Jatiagung bahwa, vaksinasi hingga dosis ketiga sangat penting sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan.

Hendra warga Karanganyar menyampaikan bahwa mencari vasin booster sangat sulit. Dirinya telah mencari kemana-mana sampai Bandar Lampung tidak ada. Alhamdulillah, pelaksanaan itu ada di Jatiagung Lampung Selatan.
“Saya terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas pelaksanaan vaksinasi di desa-desa. Saya ucapkan terima kasih juga kepada Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta Bupati Lampung Selatan, untuk menjadi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” tandasnya. (Lex/Rl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *