Meski Minggu, Binda Lampung dan Nakes Lamsel Tetap Gelar Vaksinasi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Puskesmas Karanganyar Kecamatan Jatiagung, kembali melanjutkan vaksinasi di Depan Kantor Unit Pelaksana Kegiatan UPK Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat DAPM Desa Margaagung , Minggu 10 Juli 2022.

Antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terlihat jelas. Untuk sekian kalinya, pihak Binda dan nakes mendatangi wilayah-wilayah pelosok dan terpencil untuk melaksanakan vaksinasi massal Covid-19, baik Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis Booster.

Bacaan Lainnya

Kabinda Lampung Iwan Satriawan mengatakan, Binda Lampung tidak akan berhenti melakukan program tersebut. Hal itu guna membantu dalam rangka meringankan tugas dari pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 atau Booster.
“Kegiatan vaksinasi ini menjadi salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19, dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, laju penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Iwan, pihaknya terus mengejar capaian vaksin ketiga untuk Provinsi Lampung. Pasalnya, capaian dari dosis kedua 72,84 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,84 persen.

Menurut Kabinda Lampung itu, kegiatan vaksinasi dapat mendukung proses transisi pandemi ke endemi, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan dan masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin normal.
“Binda Lampung mengharapkan, kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung bahwa, vaksinasi hingga dosis ketiga sangatlah penting, sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi bahkan hingga wilayah pelosok dan terpencil maka semakin cepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).
“Karena tidak hanya penduduk di kota yang mendapatkan akses vaksinasi namun seluruh masyarakat juga memiliki hak yang sama untuk juga di vaksin,” tandasnya.

Sesuai dengan arahan dari Kepala BIN, Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, yang memerintahkan seluruh jajaran Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia, termasuk Binda Lampung dengan target 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022 di wilayah kategori 4 T, yaitu wilayah Terdepan, Terluar, Tertinggal dan Transmigrasi.

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan vaksinasi massal oleh BIN di Kabupaten Lampung Selatan terus dilaksanakan hingga daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan sangat antusias serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto karena telah mendapatkan vaksin booster serta sangat mengapresiasi langkah percepatan vaksinasi booster Covid-19 oleh Binda Lampung. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *