Pemancing Terseret Ombak di Pantai Sebalang

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Seorang pemancing warga Desa Tanjungratu, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, terseret ombak disekitaran Pantai Sebalang, Desa Tarahan.

Berdasarkan data yang masuk ke meja redaksi Beritakita.co.id, informasi pemancing yang terseret ombak itu terjadi sekitar pukul 19.20 WIB, Jum’at 15 Juli 2022. Hingga pukul 22.45 WIB, proses pencarian seorang pemancing ikan yang dikabarnya terseret ombak tersebut, masih dilakukan.

Bacaan Lainnya

Korban yang terseret ombak tersebut yakni Safarudin (45). Dimana, sekitar pukul 18.00 WIB, korban bersama 3 orang rekan lainnya mencari ikan di pantai sebalang dekat Jety PLTU Sebalang. Ketiga orang rekan Safarudin yakni Merdian Eka Saputra (35), Rahmad Hidayat (40) dan Julian Arseno (20).

Dimana, Hidayat dan Julian mencari ikan dengan cara memancing, sedangkan Merdian dan Safarudin mencari ikan dengan cara menyelam ke laut menggunakan anak panah.

Sekitar pukul 19.15 WIB, Merdian dan Safarudin mulai menyelam ke dalam laut untuk mencari ikan. Tak lama berselang, tiba-tiba ombak besar datang, sehingga menyebabkan keduanya tergulung ombak.

Saat itu, keduanya sempat menghilang karena kebetulan kondisi sedang gelap dan hujan. Kedua rekan korban pun bergegas mencari korban. Beruntung, tubuh Merdian ditemukan mengambang ditepi pantai dalam kondisi pingsan, sedangkan tubuh Safarudin tak kunjung diketemukan juga.

Pencarian pun mulai dilakukan dibantu oleh masyarakat, aparat kepolisian, unit inteldim dan Babinsa.

Sayangnya, Camat Katibung Firdaus Adam belum bisa dihubungi untuk dimintai tanggapan atas peristiwa orang teseret ombak tersebut.

Sementara itu, menurut warga sekitar yang turut membantu proses pencarian, saat ini pihak dari Tim SAR sudah tiba dilokasi, untuk membantu proses pencarian warga yang terseret ombak tersebut.
“Sudah, Tim SAR sudah disini. Barusan ini sampai,” ujar Sofian. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *