Binda Lampung dan UPT Sidomulyo Terus Kebut Pelaksanaan Vaksinasi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Lampung, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, kembali melanjutkan vaksinasi di Posyandu Melati 8 Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 13 Agustus 2022.

Antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terlihat jelas. Bahkan Bambang Priyanto, SKM. M.Si Kepala UPT Sidomulyo ikut hadir dalam kegiatan itu.

Bacaan Lainnya

Harseno Kabinda Lampung, mengatakan Binda Lampung akan terus melakukan vaksinasi hingga masyarakat Lampung seluruhnya tervaksin. Vaksinasi penting sebagai penguat imunitas masyarakat terhadap Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan Omicron BA.5 serta sebagai langkah antisipasi apabila muncul varian baru yang lebih berbahaya.

Binda Lampung tidak akan berhenti melakukan program tersebut. Hal itu guna membantu dalam rangka meringankan tugas dari pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 atau Booster.
“Kegiatan vaksinasi ini menjadi salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19, dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, laju penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Harseno, pihaknya terus mengejar capaian vaksin ketiga untuk Provinsi Lampung. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, capaian vaksinasi se-Lampung per 13 Agustus 2022, dosis kedua sebanyak 4.869.090 orang (64,42 %) dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan, petugas publik dan masyarakat umum sebanyak 1.0139.879 orang (19,77 %).

Untuk menaikkan rasio dosis booster mendekati persentase dua dosis primer, Binda Lampung akan terus berupaya melalui upaya warga bisa menjangkau tempat-tempat vaksinasi massal atau Jemput Bola, dengan harapan dapat lebih menguatkan kekebalan komunal di seluruh wilayah Lampung.

Jajaran Binda Lampung akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya dosis booster agar semua target terlampaui dan masyarakat aman dalam beraktifitas, sebagaimana instruksi Presiden RI Bapak Joko Widodo kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan” sambung Kabinda Lampung Harseno.

Yunus masyarakat Kecamatan Sidomulyo sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Binda Lampung, karena secara gencar setiap hari melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sidomulyo dalam rangka memperkuat antibodi masyarakat.
“Kami berterimakasih dan mendukung Binda Lampung dalam upaya percepatan Herd Immunity di Lampung Selatan, semoga upaya Binda Lampung dapat menyehatkan seluruh masyarakat Lampung Selatan sehingga dapat terus menjalankan aktifitas seperti biasa di masa Covid-19 ini,” kata Yunus. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *