Pemprov Lampung Apresiasi “Gerakan Cerdas Memilih” RRI

BERITAKITA.CO.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi Lampung Apresiasi Gerakan Cerdas Memilih RRI KBRN Bandarlampung. Pemerintah Provinsi Lampung melalui Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Saefullah mengapresiasi Gerakan Cerdas Memilih RRI yang diluncurkan secara serentak pada Kamis 31 Mei 2023.

LPP Radio Republik Indonesia meluncurkan program ‘Gerakan Cerdas Memilih’ yang bertajuk ‘Menuju Pemilih Cerdas’. Program yang digelar serentak di seluruh RRI di Indonesia, Kamis (31/05/2023) merupakan wujud tanggung jawab RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik dalam memberikan informasi dan edukasi politik terutama kepada generasi muda. Hal itu dikarenakan, mayoritas pemilih pada pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang adalah ‘generasi z dan milenial’.

Gerakan Cerdas Memilih ini sangat penting dilaksanakan, karena pemilih pemula harus mendapatkan edukasi yang tepat agar mengetahui informasi terkait Pemilu, serta tujuan mereka harus menggunakan hak memilihnya dengan cerdas.

Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Ahmad Saefullah yang hadir dalam Peluncuran Gerakan Cerdas Memilih RRI Bandarlampung mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi Gerakan Cerdas Memilih yang diselenggrakan RRI dalam rangka menjaring pemilih agar memilih pemimpin bangsa dan wakil rakyat yang cerdas. Harapannya, Gerakan Cerdas Memilih dapat terselenggara dengan baik terutama dalam memberikan edukasi kepada pemilih pemula.
“Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, akan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pemilu dengan dukungan edukasi dan sosialisasi yang diberikan oleh RRI”, ungkap Ahmad Saefullah.

Gerakan Cerdas Memilih ditujukan untuk generasi muda agar memiliki motivasi dalam menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

Di Provinsi Lampung, Gerakan Cerdas Memilih dilaksanakan RRI Bandarlampung yang menggandeng penyelenggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Akademisi, Pengamat Politik, Partai Politik peserta Pemilu, dan berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di Lampung, hingga Sekolah Menengah Atas. (Rl)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *