Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama KPU-RI, Zulkifli Anwar : Jangan Golput !!

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Secara maraton, Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Zulkifli Anwar bersama pihak KPU-RI, menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Palas, Selasa 17 Oktober 2023.

Acara yang dipusatkan di Dusun Warasjaya, Desa Mekarmulya, Kecamatan Palas itu, diikuti oleh pihak KPU-RI Indra Budi, Komisioner KPU Asma Emilia, Bawaslu Arif Sulaiman dan Devis Sugianto, Ketua PPI Fakhrul Rozi dan masyarakat Desa Sragi.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Lampung Selatan Asma Emilia mengatakan, sosialisasi tersebut tidak lain dan bukan untuk mengingatkan jika waktu pemilihan tinggal dalam hitungan bulan. Sehingga, wajib bagi pihak penyelenggara untuk menyosialisasikan hal tersebut, sebagai bekal pendidikan bagi masyarakat.
“Pemilu dijadwalkan akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024. Artinya, tinggal 4 bulan lagi. Kami harapkan, para peserta dapat menjadi kepanjangan tangan KPU untuk mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada waktunya,” kata Dia.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Zulkifli Anwar hanya mengamanatkan dua pesan untuk menghadapi pemilu ini. Pertama, Ia meminta agar masyarakat untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilu. Kedua, jangan terpecah belah karena kontestasi pemilu.
“Intinya, jangan golput dan terpecah belah karena pemilu. Tolong, sekembalinya dari sini, ajak warga untuk memilih,” kata Zulkifli Anwar.

Bupati Lampung Selatan priode 2000-2010 itu mengingatkan juga agar, masyarakat untuk menolak ‘money politic’, karena hal itu berdosa.
“Jadi, jangan gadaikan diri kita hanya untuk nilai 50.000-100.000 untuk masa depan kita selama 5 tahun kedepan. Pilihlah dengan hati nurani dan jangan Golput,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *