89 Mahasiswa STAI Yasba Laksanakan Kuliah Kerja Nyata

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan, Sebanyak 89 mahasiswa/i dari Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pembangunan (STAI Yasba) Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, akan menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN) di dua kecamatan.

Kegiatan program KKN itu dilepas secara simbolis Sekda Thamrin pada Senin 12 Febuari 2024 di Aula Rajabasa. Mahasiswa tersebut terdiri dari kelas reguler dan kelas karyawan. Dimana, mereka akan melaksanakan KKN di Kecamatan Rajabasa dan Penengahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengajak, agar para mahasiswa/i yang melaksanakan KKN dapat memberikan motivasi kepada masyarakat tempat mereka melaksanakan KKN melakukan upaya-upaya bagi kemajuan daerahnya.

Menurutnya, salah satu manfaat program KKN yang signifikan bagi masyarakat antara lain berkaitan dengan pola pikir yang semakin rasional dan logis.
“Saya berharap kegiatan KKN yang akan dilakukan oleh para mahasiswa dapat turut membantu pemerintah daerah mengembangkan sekaligus meningkatkan SDM masyarakat dengan menciptakan ide dan kreatifitas yang dapat diaplikasikan langsung ke dalam kehidupan masyarakat, sehingga akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat dan desa yang menjadi lokasi KKN,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STAI Yasba Kalianda Nursyamsi mengatakan, jumlah peserta KKN tersebut semestinya 120 orang, namun yang memenuhi syarat akademi hanya 89 orang.
“Jadi, yang kita lepas hari ini terdiri dari mahasiswa kelas karyawan dan reguler. Sedangkan pelaksanaan KKN ini sekitar 40-an hari,” kata Dia.

Ia pun menekankan agar para peserta KKN dapat mengedepankan tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Dimana, salah satu hal yang ditekankannya yakni mendukung program geserbu dan generasi unggul. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *