Tekan Angka Kejahatan, Warga dan Anggota Koramil Penengahan Galakan Ronda Malam

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dalam rangka menekan angka tindak kejahatan di wilayah Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, aktivitas pos ronda mulai digalakan kembali.

Warga pun berbondong-bondong mulai membangun pos ronda dan menggiatkan aktivitas ronda malam tersebut, guna mengantisipasi timbulnya permasalahan keamanan desa.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang dirilis dari pihak Makodim 0421/LS, terdapat tiga titik pos ronda yang dibangun yakni di Desa Kuripan, Tamanbaru dan Klaten. Di tiga desa setempat, telah aktif kembali melakukan aktivitas ronda malam.

Pada Jum’at 26 Juni 2020 dini hari, tiga orang personil anggota Koramil 421-03/Penengahan yakni Serda Sudarwanto, Serda Edi Lala dan Koptu Riwadi, ikut terjun langsung ke lokasi ronda.

Selain membantu pelaksanaan ronda dan patroli malam, ketiga personil tersebut, juga memberikan imbauan di sela-sela waktu kegiatan ronda tersebut.

“Utamanya, agar masyarakat dapat turut berperan serta dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah virus korona yang melanda di negara kita Indonesia,” kata Serda Edi Lala.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap aktif melakukan ronda malam tersebut.
“Hal ini sangat banyak manfa’atnya. Selain untuk menjaga keamanan lingkungan, aktivitas ini dapat saling berinteraksi antar sesama kita dan meningkatkan tali silaturahmi,” ujarnya.

Senada, Serda Sudarwanto juga mengingatkan supaya warga tetap dapat mengedepankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.
“Wabah Covid-19 ini belum berakhir hingga saat ini. Walau pun volume di wilayah kita bisa dikatakan sebagai zona hijau, namun masalah kesehatan dari wabah harus kita sikapi secara serius, sehingga kita semua dapat aman dan selamat dari ancaman wabah virus korona,” tandasnya. (RL/Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *