Alhamdulillah, Pemkab Kumpulkan 40 Sapi dan 3 Kambing Untuk Kurban

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sebanyak 40 ekor sapi dan 3 ekor kambing berhasil dikumpulkan oleh pihak sekretariat pengumpulan hewan kurban di kantor Bagian Kesra Setdakab Lampung Selatan.

Puluhan hewan kurban tersebut, hasil dari data rekap yang disalurkan oleh jajaran di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Lampung Selatan dan pihak kecamatan, melalui sekretariat pengumpulan hewan kurban, untuk hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat teknis pengumpulan dan penyaluran hewan kurban di ruang rapat Asisten Administrasi Umum (Adum), Rabu 29 Juli 2020, terungkap bila, sebagian hewan kurban itu akan di salurkan ke panitia pemotongan hewan kurban Masjid Agung Kalianda.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto yang memimpin rapat tersebut mengutarakan, bila setidaknya 10 ekor sapi yang dikumpulkan melalui sekretariat pengumpulan hewan kurban akan disalurkan ke Masjid Agung Kalianda.
“Minimal 10 ekor sapi ke Masjid Agung, ada juga untuk pihak yang mengajukan dari unsur masyarakat,” kata Supriyanto.

Sedangkan untuk proses pemotongan dan penyaluran, sepenuhnya akan diserahkan kepada panitia masjid.

“Yang pasti kita imbau, mulai dari proses pemotongan sampai dengan penyaluran hewan kurban itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Dia.

Menurutnya, makna dari pada berkurban tahun ini nilainya sangat tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat kondisi sedang pandemi covid-19.
“Nilainya lebih saat ini. Disaat banyak orang benar-benar membutuhkan, kerelaan berkurban menjadi tinggi. Jadi, harapan kami, kondisi ini tidak mengendurkan semangat untuk berkurban dan jadikan ini sprit untuk ladang amal kita semua,” kata Supriyanto. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *