2 Tahun Kosong, Pjs Akan Tempati Ruang Kerja Bupati, Bagaimana Rumdin?

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin memastikan, bila pejabat sementara (Pjs) bupati akan menempati ruang kerja bupati sebelumnya.

Pasalnya, sejak dua tahun terakhir, ruang kerja bupati tersebut sempat tidak digunakan, bahkan sebagian ruangan dipergunakan untuk ruang kerja jajaran pada bagian protokol.

Bacaan Lainnya

Thamrin menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa fasilitas untuk ruang kerja Pjs bupati, yang dikatanya akan mulai diisi setelah bupati definitif memasuki masa cuti pada tanggal 26 September – 5 Desember 2020.
“Sudah kita siapkan. Untuk (jajaran bagian) protokol-nya juga sudah mengisi tempat lain, yang dulunya ruang kerja asisten ekobang,” ujarnya, Senin 7 September 2020.

Foto : Ruang kerja bupati (fotokita/beritakita)

Ketika ditanya lagi, apakah Pjs bupati akan menempati rumah dinas bupati, Thamrin tidak bisa menjelaskan itu. Ia menyatakan, pihaknya masih akan melihat kondisi dan situasional ke depan.
“Kalau untuk rumah dinas, liat keadaan lah, kalau nanti (Pjs) mau tinggal di rumdin, akan kita persiapkan juga,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ia mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima surat atau pemberitahuan resmi siapa Pjs bupati Lampung Selatan nanti.
“Sampai detik ini belum ada. Tapi, siapa pun yang ditunjuk pak gubernur kita siap,” kata mantan Sekretaris KPU itu.

Disisi lain Ia membeberkan, bila bupati Nanang Ermanto sudah mengajukan usulan surat cuti untuk kampanye.
“Sudah mengusulkan untuk kampanye, ke Kemendagri melalui Gubernur,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kasubag Tata Usaha Bagian Umum Setdakab Lampung Selatan Almar menyatakan, pihaknya akan segera melengkapi fasilitas ruang kerja bupati, yang tak lama lagi akan diisi oleh Pjs bupati.
“Segera kita siapkan, kursi-meja termasuk peralatan kantor (ATK)-nya,” kata Almar.

Saat ditanya soal rumah dinas, penyataan Almar pun sama seperti jawaban Sekda Lampung Selatan Thamrin.
“Kalau kita ini apa arahan dari pimpinan nanti. Kita siap-siap saja. Toh fasilitasnya memang sudah ada,” cetusnya. (Lex).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *