CATAT, Bagi WP Yang Bandel Bayar Pajak Akan Berhadapan Dengan Tim Ini

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pihak Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar rapat bersama tim penagihan pajak, Selasa 24 November 2020.

Dalam rapat yang digelar di salah satu ruangan di kantor BPPRD itu melibatkan, pihak dari TNI Kodim 0421/LS, Polres Lampung Selatan, pihak dari Kejaksaan Negeri setempat serta Sekretaris BPPRD.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penagihan BPPRD Lampung Selatan Edi Novian menuturkan, rapat yang melibatkan unsur TNI/Polri dan Kejaksaan itu dalam rangka untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah.

Ia pun menegaskan, tim ini memiliki kecenderungan untuk mengajak/mengimbau bagi wajib pajak (WP) yang macet atau bandel terhadap kewajiban mereka agar segera membayar pajak.
“Sejauh ini kita belum melibatkan tim (penagihan pajak-pajak) hanya dari petugas Satpol-PP, karena memang masih bisa kita tangani. Tapi kalau tahun depan masih banyak yang bandel, maka tim ini akan ikut untuk turun ke lapangan,” jelasnya kepada wartawan.

Edi pun menyampaikan, tim yang sesungguhnya terdiri dari unsur BPPRD, TNI/Polri, Kejaksaan, Satpol-PP dan Inspektorat itu bertujuan untuk menekankan agar WP ta’at untuk membayar pajak. Pasalnya, hal itu berkenaan pada penerimaan daerah.
“Intinya koordinasi untuk permasalahan pajak, demi peningkatan PAD Lampung Selatan,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *