Bantuan Stimulan BNPB Untuk Korban Tsunami Lamsel

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan stimulan progam pendampingan ekonomi kepada 4 kelompok masyarakat terdampak bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan.

Penyerahan bantuan stimulan tersebut diserahkan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB Rifai didampingi Direktur Pemulihan, Peningkatan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam BNPB Yolak Dalimonhte, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin dan Kepala Pelaksana BPBD M.Darmawan, di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat, Rabu 25 November 2020.

Bacaan Lainnya

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB Rifai, mengatakan bantuan stimulan program pendampingan ekonomi yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana tsunami selat sunda berupa peralatan produksi yang sifatnya ekonomis.
“Nah, bantuan ini diharapkan bisa memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak bencana tsunami di wilayah Lampung Selatan. Terwujudnya, bantuan tersebut merupakan suatu riset dari temen-temen dari Universitas Lampung yang cukup cepat dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat terdampak tsunami,” ujarnya pada wartawan.

Ia menambahkan, dengan bantuan tersebut berupa peralatan produksi seperti alat produksi selai pisang, alat produksi rengginang dan alat produksi mei dan bakso ikan, diharapkan nantinya kelompok masyarakat terdampak tsunami dapat segera menghasilkan produk olahan.
“Bahkan, kami bersama Unila membantu market produknya. Jadi, nanti masyarakat bisa menjual melalui market pemasaran Unila dan bisa juga menjual langsung ke Jakarta yang saya rasa kini jarak tempuh dari Lampung Selatan ke Jakarta hanya 4 jam. Apalagi kini sudah ada Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” kata Rifai.

Pihaknya menargetkan, dengan bantuan stimulan itu perekonomian dapat meningkat setidaknya dalam jangka dua tahun ke depan.
“Mudah-mudah hasil dari proses ini dapat mulai dirasakan dalam jangka waktu 2 tahun,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *