Cek & Ricek Penyebab Ambruknya Plafon di Kantor Bupati Lamsel

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Bagian Umum akan segera memperbaiki kerusakan sejumlah plafon yang ambruk, akibat diterjang hujan deras yang disertai angin kencang, pada Jum’at 27 November 2020 dini hari.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian Umum Setdakab Lampung Selatan Cahyadi, menyikapi soal banyak plafon pada bagian atap di areal perkantoran bupati yang ambrol.

Bacaan Lainnya

Momoy sapaan akrab Cahyadi menuturkan, pihaknya akan terlebih dahulu mencari tahu penyebab utama robohnya plafon-plafon di depan Aula Rajabasa, depan ruangan Bagian Pemerintahan dan di dalam ruang kerja Bagian SDA.
“Kalau plafonnya roboh itu bisa terjadi, karena dia tidak kuat menahan beban air (hujan), lalu roboh. Yang ingin kita cari tahu itu, air itu masuk ke dalam atap dari mana?,” kata Dia.

Jika memang dimungkinkan ada kebocoran pada bagian genteng, pihaknya akan mengganti genteng-genteng yang telah rusak atau bocor. Hal itu dimaksudkan, untuk mencari tahu sumber kerusakan. Setelah itu, baru dilakukan perbaikan bagian plafon.
“Ya jadi percuma juga kalau kita ganti plafonnya tapi gentengnya memang sudah rusak. Itu yang mau kita cari dulu, biar benang merahnya dapet. Kalau plafon itu cuma imbasnya saja,” ketus mantan pejabat dari kantor Diskominfo itu.

Momoy pun memastikan bila, proses pengecekan dan perbaikan plafon roboh di kantor lingkup perkantoran bupati Lampung Selatan akan segera dilaksanakan.
“Saya tidak bisa berbicara kapan, tapi segera kita kerjakan,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *