Pemkab Lamsel Kembali Seriusi Pembangunan Agrowisata

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menyeriusi pengembangan dalam pembangunan lokasi Agrowisata yang berada di Kelurahan Waylubuk, Kecamatan Kalianda.

Kepala Bappeda Wahidin Amin menjelaskan, pada tahun 2020 ini pengembangan lokasi Agrowisata sudah dilakukan. Progres yang dilaksanakan yakni pembuatan embung, jalur jogging track dan talut.
“Untuk tahun ini sudah dilaksanakan. Sekarang masih dalam proses pengerjaan,” jelasnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa 15 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, untuk tahun 2021 pengembangan lokasi Agrowisata yang sejatinya akan dijadikan sebuah Ikon di Kota Kalianda itu sudah masuk dalam rencana untuk pengembangan lanjutan.

Salah satu progresnya, ungkap Wahid Amin yakni pembuatan kolam ikan hias dan pembuatan jalan yang menjadi akses masuk ke lokasi Agrowisata.
“Kalau kolam ikan hias kalau nggak salah anggarannya sekitar Rp2 miliar dengan pos anggaran di Dinas Perikanan Lampung Selatan. Kalau untuk akses jalan itu di Dinas PU, anggarannya disana,” kata Wahid.

Dalam kesempatan wawancara itu, Wahid Amin sempat melihat video masterplat rencana pengembangan Agrowisata Kalianda.

Video masterplan itu sendiri dibuat oleh lembaga penelitian dan pengembangan masyarakat (LPPM) Universitas Lampung yang sempat disajikan oleh Prof Wan Abas di kantor Banlitbang Lampung Selatan, Senin kemarin. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *