Pembangunan Infrastruktur Tak Lagi Jadi Prioritas Utama di Tahun Depan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan pada APBD T.A 2021, tidak lagi menjadi program prioritas utama.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahidin Amin, merujuk pada data rancangan prioritas pembangunan daerah tahun 2021, yang dipaparkannya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa 15 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam rancangan prioritas untuk tahun 2021 terdapat 6 kategori, progam utama Pemkab Lampung Selatan yakni peningkatan kualitas SDM melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial dan budaya serta pemberdayaan perempuan.

Sedangkan pada posisi kedua yakni pemantapan infrastruktur untuk mendukung pariwisata sentra produksi dan industri serta pembangunan agrowisata.

Lalu, peningkatan perekonomian daerah melalui pengelolaan produk unggulan daerah, pemanfaatan teknologi, inovasi, penguatan kelembagaan dan modal serta perluasan lapangan kerja. Kemudian, peningkatan investasi daerah dan pelayanan publik melalui penyederhanaan birokrasi dan regulasi.

Selanjutnya, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta kesiapsiagaan bencana. Terakhir, peningkatan tata kelola dan kapasitas pemerintah daerah dan desa serta ketentraman dan ketertiban umum.
“Jadi, pembangunan tetap prioritas tapi tidak prioritas utama,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *