Jelang Ramadhan, Segini Stok Daging Sapi sampai Telur di Lamsel

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Stok kebutuhan barang untuk komoditas peternakan di kabupaten Lampung Selatan, terbilang aman sampai dengan lebaran idulfitri mendatang

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Lampung Selatan drh Arsyad Husein saat dikonfirmasi, Senin 12 April 2021.

Bacaan Lainnya

Arsyad memaparkan, jumlah hewan ternak sapi di Kabupaten Lampung Selatan hingga saat ini tercatat sebanyak 1.700 ekor. Sedangkan untuk stok ayam broiler sebanyak 1.713.400 ekor.
“Jadi, untuk stok kebutuhan daging potong (sapi-ayam) mencukupi untuk puasa ini dan lebaran nanti,” jelas Arsyad.

Tak hanya itu, untuk stok telur ayam pun serupa. Dimana pihaknya mencatat, stok barang yang menjadi salah satu barang kebutuhan pokok masyarakat itu ada sebanyak 47.217 ton.
“Artinya, stok untuk telur juga aman, sampai untuk lebaran nanti,” terangnya.

Ketika ditanya harga jual dibilangan pasar, Arsyad pun menyatakan, berdasarkan hasil monitoring pasar pada akhir pekan kemarin, masih terbilang aman. Dimana harga sapi potong Rp120.000/Kg, ayam Rp30.000-40.000/ekor.
“Kalau Kamis kemarin masih normal, kita tidak tahu untuk hari ini, apakah ada pergeseran harga. Biasanya bisa naik, karena kondisi permintaan yang melonjak. Untuk lebih afdol, kalau harga bisa ditanyakan ke Disdagprin,” sebutnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Disdagprin Lampung Selatan Yusri, saat ditanyain soal update harga sembako pada H-1 puasa sekarang ini, meminta agar wartawan mengkonfirmasinya ke Bagian Perekonomian Setdakab. Pasalnya, Kabag Perekonomian merupakan sekretaris TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah).
“Coba konfirmasi ke pak Irmanto, beliau sekretaris TPID,” kata Yusri.

Hingga berita ini ditanyangkan, belum ada keterangan resmi soal update harga barang kebutuhan pokok di Lampung Selatan yang diterima Beritakita.co.id. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *