Pembiayaan Masa Isolasi Pemudik di NBR Kalianda Ditanggung Provinsi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Tempat isolasi bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang positif covid, berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen selama proses penyekatan petugas di Lampung Selatan, dialihkan ke wahana wisata Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda.

Rencana awal, tim Satgas Covid Lampung Selatan menyiapkan Rusunawa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Waylubuk, Kalianda, sebagai tempat isolasi, khusus bagi para pelaku perjalanan.

Bacaan Lainnya

Namun, karena jumlah pasien terus membludak dan diperparah karena sebagian kamar yang mengalami kerusakan pada bagian toilet, membuat para pelaku perjalanan yang positif, dialihkan ke NBR Kalianda.

Sekretaris Satgas Covid-19 Lampung Selatan M Darmawan menjelaskan, setidaknya Rusunawa MBR Kalianda menyediakan 40 kamar, dengan kapasitas dapat menampung 3 orang pasien isolasi dalam setiap kamar.
“Karena ada 6 kamar yang toilet-nya rusak di lantai atas, jadi pasien isolasi baru dialihkan ke NBR,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis 20 Mei 2021.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid Lampung Selatan Eka Riantinawati menyebutkan, semua pembiayaan PPDN yang positif dan di isolasi di NBR Kalianda akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi.

“Petugas dan pelayanannya dari kita, pembiayaannya provinsi. Termasuk kebutuhan makan-minum pasien,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Ia pun menyebutkan, sampai dengan Kamis kemarin, total jumlah PPDN yang diisolasi Rusunawa sebanyak 81 orang dan di NBR Kalianda sebanyak 29 orang.
“Jadi, untuk proses isolasi di NBR kita siapkan 55 kamar. Dimana, masing-masing kamar dapat menampung 2 orang PPDN positif” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *