Anggota Kepolisian Polres Lamsel Ikuti Vaksinasi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel), kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19.

Setelah sebelumnya, lapak vaksinasi digelar di Desa Sukatani dan Dermaga Bom Kelurahan Kalianda, kali ini giat vaksinasi mengambil tempat di Poliklinik Polres Lamsel yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB, Senin 14 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Ada pemandangan yang berbeda, karena hari ini anggota korp baju coklat-lah yang mendapat giliran vaksinasi.

Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengatakan, agar masyarakat juga mengetahui bahwasannya tidak hanya masyarakat saja yang diharuskan mendapat vaksinasi.
“Anggota kepolisian juga wajib di vaksin. Mengapa? karena, tidak ada manusia yang kebal dengan virus Covid-19, termasuk polisi,” sebut Kapolres mengingatkan.

Menarik, dari sejumlah 37 peserta vaksinasi ternyata ada juga anggota Polri penyintas Covid-19. Adalah PS Siaga Bag Ops Polres Lamsel Bripka Affan Syarif Akbar, salah seorang peserta dan penyintas Covid-19.

Meski pernah terjangkit dan sembuh dari Covid-19 beberapa waktu lalu, namun kini ia tetap harus mengikuti vaksinasi.
“Saya tetap ikut vaksinasi dan itu wajib. Karena, vaksin Covid-19 bermanfaat dan bisa memicu sistem imunitas tubuh dalam melawan virus Corona,” ujar Bripka Affan.

Di penghujung acara, Kapolres pun menambahkan, orang yang sudah divaksin tetap beresiko terinfeksi, namun lebih kecil.
“Semisal, suatu hari tertular Covid-19, maka vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat terutama komplikasi,” pungkasnya. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *