Alhamdulillah, Renovasi Masjid As-Sholihin Selesai

BERITAKITA.CO.ID, Sumatera Utara – Renovasi pembangunan Masjid As-Sholihin yang berada di Jln Brigjen Katamso, Daerah Sungai Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, rampung dilaksanakan.

Pengurus masjid setempat mengaku bersyukur, karena banyak pihak yang membantu kegiatan renovasi yang dilaksanakan sejak September 2020 itu akhirnya dapat diresmikan, Sabtu 26 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Remaja Masjid As-Sholihin M Roni Lubis S. Ag menyatakan, bantuan untuk renovasi itu datang dari gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara termasuk anggota DPRD Kota Medan.
“Awalnya renovansi ini diinisiasi oleh lima orang. Lalu datang bantuan dari pak gubernur dan wakil, anggota DPRD serta lainnya, sehingga dapat selesai dan diresmikan hari ini,” kata Roni.

Ia pun menceritakan bahwa bangunan masjid terdiri dari 3 lantai. Dimana, pada lantai pertama berupa kantor BKM beserta ruang dapur. Sedangkan pada lantai dua, terdapat ruang rapat dan kamar para pengurus masjid.
“Nah, kalau untuk lantai tiga, untuk tahfiz Al-Qur’an untuk anak-anak,” kata Roni.

Pembangunan Masjid As-Sholihin yang menelan biaya sekitar Rp9 miliar itu di-arsiteki oleh Ahmad Fuad Lubis. Dan, kondisi masjid dibuat ‘bak’ Istana Maimun.
“Untuk acara (peresmian) sengaja kami mengundang kehadiran Ustadz Das”ad Latif, agar membuat semakin semaraknya Peresmian Mesjid As-Sholihin. Memang kedatangan Ustadz Das”ad Latif sangat ditunggu kehadirannya Untuk memberikan tausiah,” lanjur Roni.

Ketika ditanya wartawan, apa harapan para pengurus masjid paska rumah ibadah itu diresmikan, Roni menuturkan, pihaknya akan mengajak masyarakat agar mau melaksanakan sholat secara berjama’ah di masjid setempat, termasuk kegiatan ibadah lainnya.
“Jangan sampai masjid yang megah ini tapi jama’ahnya sedikit. Tapi alhamdulillahnya, setelah jadi, yang subuhan tadi ramai sampai 3 saf. Belum lagi, jama’ah yang datang dari luar,” tandasnya.

Laporan : Dewa S.Sos/Sumatera Utara

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *