Usai Didatangi Pandu, Dermaga Bom Kalianda Kini Miliki Bak Pembuangan Sampah

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Lokasi destinasi Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda, Kelurahan Bumiagung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, sekarang telah memiliki bak tempat pembuangan sampah.

Pembangunan bak tempat pembuangan sampah di lokasi itu usai wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) Kabupaten Lampung Selatan, meninjau lokasi tersebut.

Pandu sendiri sempat mengaku kecewa karena di lokasi tersebut masih berserakan sampah dimana-mana, sehingga terkesan jorok. Padahal, lokasi itu adalah salah satu daerah tujuan wisata unggulan di Kota Kalianda.

KUPT PPI Dermaga Bom Kalianda Waguswara, pembangunan bak untuk tempat pembuangan sampah itu usai pihaknya mendapatkan arahan dari wakil bupati PKD, terkait penangan sampah di lokasi tersebut.
“Ini kita bangunan secara swadaya melalui bersama UPT dan koperasi Mina Dermaga,” kata dia pada wartawan, Rabu 14 Juli 2021.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Selatan Fery Bastian menyatakan, pihaknya mengangkut sampah dari lokasi dermaga bom tersebut sebanyak 3 kali seminggu.
“Kalau untuk dermaga, sampah diangkut petugas 3 kali dalam sepekan,” sebut Fery belum lama ini.

Menurutnya, persoalan sampah itu tidak akan ada habisnya, kalau kesadaran masyarakat masih belum tumbuh.
“Makanya, kami berharap peran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar daerah kita tidak terkesan jorok,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *