30.388 Peserta BPJS Kesehatan Lamsel Tahun 2021, Ditanggung Cukai Rokok

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Puluhan ribu masyarakat penerima bantuan iuran (PBI) kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan, untuk tahun 2021 ditanggung dari cukai rokok.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan per November 2021, tercatat sebanyak 30.388 orang PBI yang di cover APBD Provinsi Lampung atau yang bersumber dari anggaran sharing cukai rokok.
“Iya, ini untuk data PBI dari provinsi per bulan November 2021,” kata Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Kristi Endarwati, yang mendampingi kepala dinas Joniansyah, Senin 20 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Untuk data PBI tahun 2022 yang di cover cukai rokok, Kristi mengatakan, data itu baru akan dibahas pada esok hari, Selasa 21 Desember 2021.
“Untuk (data PBI yang cover provinsi tahun 2022 Lampung Selatan) baru akan dirapatkan besok, bersama provinsi. Besoklah kalau hasilnya sudah diketahui, kita informasikan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya belum dapat menyampaikan berapa jumlah PBI BPJS Kesehatan yang dicover cukai rokok untuk tahun 2022.
“Bisa saja bertambah, bisa juga berkurang. Tergantung anggaran dari cukai rokoknya,” jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah PBI kepesertaan BPJS Kesehatan yang ditanggung APBD Kabupaten Lampung Selatan untuk tahun 2022 sebanyak 98.000 orang. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *