Vaksin Booster Dimulai 12 Januari, Kadiskes Lamsel : Sarpras dan SDM Sudah Siap

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansyah menyatakan, pihaknya saat ini masih menunggu surat resmi atau aturan, untuk menggelar kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster.

Joni juga menyatakan, untuk sarana dan prasana termasuk SDM sudah siap, dalam menunjang kegiatan vaksin booster tersebut.
“Kita masih menunggu surat resmi dan aturannya. Kalau sudah turun akan kita informasikan ke media,” jelasnya, Selasa 4 Januari.

Bacaan Lainnya

Tak hanya menunggu aturan soal booster, Joni pun menyebut pihaknya juga menunggu vaksin bakal kegiatan vaksin dosis ketiga itu.

Ia menyatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk pemberian vaksin pada anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi terhadap masyarakat umum.
“Sekarang kita fokuskan dulu untuk ini,” tegasnya.

Dikutip dari Kompas.com, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster akan dimulai pada 12 Januari.

Sebelumnya diberitakan, para tenaga kesehatan di Lampung Selatan telah menerima vaksin booster. Dimana vaksin yang diberikan yakni jenis Moderna atau Sinovac-Sinovac-Moderna. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *