Koramil Palas Dampingi “Serbuan” Vaksinasi Anak di Sragi

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dalam upaya pencegahan covid 19, masih gencar dilakukan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan.

Semua petugas, termasuk dari lintas instansi diterjunkan untuk melakukan serbuan vaksinasi secara total, mulai dari orang dewasa, lansia hingga anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Bacaan Lainnya

Salah satu lokasi tempat serbuan vaksin yakni berlokasi di Dusun Kualajaya, Desa Bandaragung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan.

Pada pelaksanaannya, beberapa orang personel Babinsa Koramil 421-08/Palas ikut mendampingi pada kegiatan yang diselenggarakan di gedung sekolah SDN Bandaragung, Kamis 7 Januari 2022, kemarin itu.

Mengawali tahun baru 2022 di beberapa tempat wilayah Kodim 0421/Lamsel dalam hal ini wilayah Koramil 421-08/Palas, secara serentak melakukan pendampingan serbuan vaksinasi, guna percepatan penanganan covid 19.

Serma Mardiyanto, mewakili semua personel Koramil 08/Pls yang terlibat mengatakan, pihaknya tidak mengenal lelah, cuaca dan banjir untuk melaksanakan vaksinasi tersebut.
“Melewati sungai bukan menjadi hambatan bagi kami, namun kami turus berjuang dan melalui satuan jajarannya atupun tiap tiap Koramil dilibatkan langsung untuk melakukan pendampingan pelaksanaan serbuan vaksinasi. Dan kami selalu melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan, aparatur pemerintahan desa, satuan kepolisian dan juga beberapa lintas instansi terkait agar program serbuan vaksin dapat berhasil secara maksimal, sehingga dibeberapa lokasi kita adakan pelaksanaan vaksinasi guna mempercepat penanganan pandemi covid 19, yang untuk saat sekarang ini diprioritaskan bagi anak anak yang menginjak usia 6 – 11 tahun dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini serbuan vaksin dapat terlaksana secara merata,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir, Kemenkes telah menerangkan covid 19 varian baru (OMICROM) mengalami peningkatan dibeberapa daerah, sehingga pihaknya berupaya semaksimal.
“Mungkin untuk bersama sama mengatasinya agar penyebarannya tidak sampai meluas,” terangnya.

Mardiyanto pun menyampaikan ucapan terima kasih, kepada semua pihak yang ikut terlibat pelaksanaan serbuan vaksin tersebut.
“Karena sejauh ini bisa berjalan sesuai dengan harapan dan kami selalu anjurkan kepada para orang tua/wali murid untuk juga ikut mendampingi putra putrinya saat diberikan vaksin,” tandasnya. (Rls)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *