Disdik Berikan Beasiswa Penuh 2 Mahasiswa Lamsel Program Studi Bahasa Lampung di Unila

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui dinas pendidikan, memberikan beasiswa penuh kepada dua orang masyarakat setempat, untuk menjadi mahasiswa dengan program studi Bahasa Lampung di Universitas Lampung (Unila).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Yespi Cory mengatakan, saat ini dua orang mahasiswa itu sedang menjalani semester II di Unila.

Bacaan Lainnya

“Jadi, mereka mendapatkan beasiswa penuh sampai lulus untuk program studi Bahasa Lampung di Unila,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu 26 Januari 2022.

Ia menjelaskan, untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa penuh itu yakni Ferdy Febrinandy Misba warga Kecamatan Sidomulyo jebolan SMAN 1 Sidomulyo dan Putri Anyelir warga Kecamatan Rajabasa jebolan SMAN 1 Kalianda.
“Iya, mereka adalah lulusan dari sekolah di Lampung Selatan, yang sebelumnya mengikuti sejumlah seleksi sampai keduanya berhak mendapatkan beasiswa full untuk menjalani program studi di Unila ,” terang Yespi.

Ia menjelaskan, besaran bantuan beasiswa penuh yang bersumber dari dana APBD T.A 2022 itu masing-masing sebesar Rp96.800.000.
“Jadi UKT (uang kuliah tunggal) sebesar Rp6 juta/semester dikali 8 menjadi Rp48.000.000, ditambah Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Rp20.000.000 dan biaya perkuliahan sebesar Rp600.000 dikali 48 bulan sebesar Rp28.800.000 dengan total bantuan beasiaswa mencapai Rp96.800.000/mahasiswa,” rinci Yespi.

Yespi pun menjelaskan, kenapa mahasiswa itu mendapatkan beasiswa untuk program studi Bahasa Lampung, karena guru Bahasa Lampung di Kabupaten Lampung Selatan terbilang minim. Sehingga, saat mereka (dua mahasiswa_red) lulus, dapat menularkan ilmu yang diperoleh secara akademik dapat ditularkan kepada para tenaga pendidik dan juga para peserta didik.
“Mereka mengambil jenjang pendidikan strata satu (S-1). Kita berharap, kedepannya Bahasa Lampung ini dapat terus dilestarikan dan diajarkan kepada seluruh masyarakat, sebagai warisan yang menjadi kebanggaan daerah,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *