Ini Langkah Polres Lamsel Menekan Angka Kejahatan Saat Puasa & Lebaran

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Dalam upaya menekan angka kejahatan saat puasa dan lebaran, pihak Kepolisian Resor Lampung Selatan akan meningkatkan patroli rutin, diseluruh wilayah.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Mapolres setempat.

Bacaan Lainnya

Edwin mengaku, pihaknya saat ini tengah melakukan analisis dan evaluasi (anev) terhadap kejadian-kejadian tindak kriminalitas yang muncul di waktu-waktu tertentu, seperti saat puasa dan lebaran.

“Iya, ini sedang kita analisis, tindak kriminal apa yang sering muncul dan dimana lokasi-lokasinya, agar penanganannya dapat lebih terukur,” ujarnya.

Ia pun telah memerintahkan seluruh jajaran sampai ke tingkat polsek, untuk meningkatkan kegiatan patroli rutin dan langkah-langkah preemtif, prevenif dan refensif.
“Yang juga saya tekankan kepada jajaran, mengutamakan keramahan dan selalu humanis kepada setiap masyarakat,” sebut Edwin.

Disisi lain, Edwin pun mengajak masyarakat untuk ikut berperan menjaga keamanan dilingkunganya masing-masing, dengan menggalakan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling dan ronda malam.
“Yang terpenting, itu. Artinya masyarakat juga mengambil peran agar lingkungan disekitarnya menjadi aman dan kondusif,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *