Plt Kadis PU-PR Lamsel Tinjau Proses Perbaikan Jembatan Patriot

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Lampung Selatan Hasbie Aska meninjau proses pembangunan jembatan patriot, arah Pasar Inpres Kalianda, Rabu 16 Maret 2022.

Hasbie mengaku cukup puas terhadap hasil pembangunan jembatan yang sempat luluh-lanta diterjang banjir bandang pada April 2018, silam.
“Cukup bagus, mudah-mudah segera bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia pun menjelaskan, perbaikan jembatan patriot itu sesuai arahan bupati Nanang Ermanto agar menata sejumlah sarana infrastruktur, khususnya di Kota Kalianda, sebagai ibukota kabupaten.
“Nah, salah satu yang kita prioritaskan ini (jembatan patriot). Tahap I disini, tahap II yang nanti bagian sebelah sana. Dan syukurkan, untuk kontruksi jembatannya memang aman dan bagus,” kata Hasbie.

Hasbie menyatakan, setelah dirijit beton kondisi jembatan itu akan dihotmix, atau dikembalikan seperti semua sebelum di perbaiki.
“Setelah kita perbaiki, pokoknya dikembalikan seperti semula,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PU-PR Kabupaten Lampung Selatan Hasanudin mengatakan untuk lajur (arah lapangan menuju pasar inpres) setidaknya selesai dalam satu minggu ke depan.
“Jadi, setelah 3 hari dicor dia sudah bisa dilalui. Kemudian, baru kita perbaiki bagian pada sisi sebelahnya,” kata Dia.

Pihaknya menargetkan, perbaikan jembatan itu akan memakan waktu sekitar 2 bulan. Dimana, anggaran perbaikan bersumber dari APBD Lampung Selatan.
“Ini (menggunakan) anggaran rutin (perbaikan) jalan dengan pagu anggaran sekitar Rp300 juta,” sebutnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *