Petang Tadi, Status Gunung Anak Krakatau Naik Menjadi Level III

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan -Status Gunung Anak Krakatau (GAK) yang berada diperairan Lampung Selatan naik menjadi ke level III atau siaga.

Hal ini tertuang dalam surat dari Kementerian ESDM Badan Geologi Nomor : 184.Lap/GL.05/BGL/2022 bersifat penting dengan prihal peningkatan tingkat aktivitas G. Anak Krakatau tanggal 24 April menjadi level III atau siaga.

Bacaan Lainnya

Pada poin kesimpulan, tertera dalam surat tersebut Hasil pemantauan visual dan instrumental menunjukkan adanya kenaikan aktivitas yang semakin signifikan dan tingkat aktivitas G. Anak Kraktau dinaikkan dari Waspada (Level II) menjadi Siaga (Level III) terhitung sejak tanggal 24 April 2022, pukul 18.00 WIB.

Sehubungan dengan tingkat aktivitas G. Anak Krakatau berada pada LevelIII
(Siaga), masyarakat / pengunjung / wisatawan / pendaki tidak diperbolehkan mendekati G. Krakatau dalam radius 5 km dari Kawah Aktif.

Badan Geologi akan terus berkordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten/ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung/ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan/ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang/ dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Masyarakat di wilayah pantai Provinsi Banten dan Lampung harap tenang dan
jangan mempercayai isu-isu tentang erupsi G. Krakatau yang akan menyebabkan tsunami, serta dapat melakukan kegiatan seperti biasa dengan senantiasa mengikuti arahan BPBD setempat. (Lex/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *