Warga Kecamatan Rajabasa Dikabarkan Menghilang Saat Mancing di Laut

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Warga Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, dikabarkan menghilang saat sedang mancing diperairan desa setempat, sekitar pukul 17.00 WIB, Jum’at 3 Juni 2022.

Camat Rajabasa Sabtudin membenarkan kabar terkait adanya warga Desa Canggung yang menghilang petang tadi.
“Benar, saya dapat kabar dari kades (Canggung) sekitar jam 5 atau setengah 6 sore tadi. Kabarnya ada warga yang menghilang saat sedang macing,” ujarnya.

Berdasarkan informasi sementara yang Dia dapatkan, warga yang menghilang diduga tenggelam itu bernama Zaini berusia 54 tahun.

Kabar bahwa korban tenggelam/menghilang itu karenakan kapal jenis ketingting yang digunakannya untuk keperluan memacinng itu, posisinya sudah dalam kondisi terbalik, sedangkan kondisi tubuh korban sudah tidak ada.
“Jadi, ada warga (pemancing) yang melintas dan melihat kapal korban sudah terbalik/tengkurep. Posisi korban sudah tidak ada. Kemudian kapal itu langsung ditarik ke arah pinggir,” terang Sabtudin.

Ia menambahkan, kondisi gelombang air laut saat ini memang sedang tidak terlalu besar, namun bisa saja kapal itu terbalik/tengkurap saat kapal berada agak ke tengah laut.
“Kalau gelombang nggak terlalu besar, nggak tahu kalau kapal agak ketengah,” jelasnya.

Pihaknya pun telah menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu proses pencarian.
“Nah, informasi itu langsung diteruskan ke pihak Basarnas untuk membantu proses pencarian,” kata Sabtudin yang mengaku sedang meluncur ke lokasi pencarian korban tenggelam tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi korban yang dikabarkan tenggelam itu belum ditemukan.
“Ya, kami akan berupaya untuk melakukan pencarian. Mudah-mudahan korban ditemukan dalam keadaan selamat,” tandasnya. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *