Zulhas-Hattarajasa-Pandu-Putri, Hadiri Acara Sosialisasi Germas di SMA Kebangsaan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Wakil Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, bersama Ketua MPP DPP PAN Hattarajasa, Wakil Ketua Umum DPP Puan Putri Zulkifli Hasan dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa menghadiri acara gerakan masyarakat (Germas) Hidup Sehat di SMA Kebangsaan, Penengahan, Senin 6 Juni 2022.

Dalam kegiatan itu, turut hadir para anggota DPRD setempat, pengasuh pondok pesantren, Dirut Poltekes, pimpinan dan pengurus SMA Kebangsaan dan para undangan.

Bacaan Lainnya

Wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa menyambut hangat kedatangan Zulkifli Hasan beserta Hattarajasa yang juga tercatat sebagai pendiri SMA Kebangsaan.
“Semoga kehadiran pak Zul dan pak Hatta dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kami dalam mengimplementasikan gerakan hidup sehat melalui program Germas,” ujarnya.

Pandu mengatakan, progran Germas merupakan upaya memberikan pembiasaa kepada masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan.
“Nah, ini dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat dilingkungan sekitar,” terangnya.

Disisi lain, Dia menyampaikan data capaian vaksinasi di Lampung Selatan. Dimana, sampai dengan 3 Juni 2022, total sasaran masyarakat yang telah di vaksin Covid 19 sebanyak 94,63 persen untuk dosis pertama, 78,54 persen untuk dosis kedua dan 14,17 persen untuk booster.
“Harapan kami, capaian ini dapat membawa dampak positif, terutama dalam meningkatkan kesehatan melalui pemberian vaksin,” kata Pandu.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya tertarik untuk membangun sebuah pondok pesantren di Lampung Selatan. Keseriusan Zulhas dengan mengajak pengasuh Jam’iyah Janakib Syekh Abdul Qodir Jailani dari Jawa Timur dan Pengurus Ponpes Sidogiri Pasuruan Gus H Isa Nurudin, pada acara Germas tersebut.
“Selain tadi memberikan motivasi kepada anak-anak, kita juga ada rencana untuk membangun pondok (persantren),” terang Dia. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *