Para Lansia Dominasi Kegiatan Vaksinasi BINDA Lampung di Desa Fajarbaru

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Intelijen Negara Daerah Lampung (BINDA), bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Puskesmas Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan kembali melanjutkan penyisiran sasaran vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi itu dengan cara mendatangi rumah kader Posyandu Melati 3 Dusun Tanjung Laut, Desa Fajar Baru. Terpantau antusias masyarakat khususnya Lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kabinda Lampung Iwan Satriawan mengatakan, Binda Lampung tidak akan berhenti melakukan program tersebut guna membantu meringankan tugas dari pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 atau Booster.
”Tim Nakes terus menyusuri tiap wilayah baik itu masyarakat umum, lansia hingga anak-anak bagi yang belum melakukan vaksinasi. Dan program ini disambut antusias mengikuti program ini. Mengingat, masyarakat sadar bahwa dengan vaksinasi dapat meningkatkan herd immunity, agar terhindar dari Covid-19,” katanya, Rabu 6 Juli 2022.

Presiden Joko Widodo meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut,Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia, termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

Lanjut dia juga menegaskan, saat ini BIN Daerah Lampung sangat konsen terhadap pencapaian target percepatan vaksinasi serta menciptakan herd immunity bagi kalangan masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi massal, sebagaimana dipaparkan Iwan dilakukan serentak di 15 Kabupaten kota se-Lampung, mengingat Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di ruangan terbuka yang tidak berkerumun, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat.
“Alhamdulillah, untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua 72,81 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,69 persen. Kita kejar capaian vaksinasi ketiga sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” ungkap Kabinda.

Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan sangat antusias serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto karena telah mendapatkan vaksin booster serta sangat mengapresiasi langkah percepatan vaksinasi booster Covid-19 oleh Binda Lampung. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *