Vaksinasi BINDA Lampung Jangkau Daerah Pelosok di Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Badan Intelijen Negara Daerah Lampung (BINDA), bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Puskesmas Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, melanjutkan penyisiran sasaran dengan mendatangi Balai Desa Sidoharjo, Kamis 7 Juli 2022.

Terpantau antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pihak Binda Lampung.

Bacaan Lainnya

Binda Lampung Selatan bersama dinas kesehatan setempat terus mendatangi wilayah-wilayah pelosok dan terpencil untuk melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19, baik Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis Booster.

Kabinda Lampung Iwan Satriawan mengatakan, Binda Lampung tidak akan berhenti melakukan program tersebut guna membantu meringankan tugas dari pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi dosis I,II dan III atau Booster.

Program vaksinasi ini menjadi salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19.
“Kita harapkan dengan percepatan vaksinasi ini, laju penyebarannya bisa kita kendalikan,” ujarnya

Saat ini, pihaknya terus mengejar capaian vaksin ketiga untuk Provinsi Lampung, karena capaian dari dosis
kedua 72,82 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,73 persen. Hal itu guna mendukung proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan dan masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin normal.
“Binda Lampung mengharapkan, kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangatlah penting, sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Iwan.

Dengan semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi bahkan hingga wilayah pelosok dan terpencil, Ucap Iwan, maka semakin cepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity), karena tidak hanya penduduk di kota yang mendapatkan akses vaksinasi namun seluruh masyarakat juga memiliki hak yang sama untuk juga di vaksin.

Pantauan awak media, kegiatan vaksinasi massal oleh BIN di Kabupaten Lampung Selatan terus dilaksanakan hingga daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Berdasarkan arahan dari Kepala BIN, Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, yang memerintahkan seluruh jajaran Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia, termasuk Binda Lampung dengan target 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022 di wilayah kategori 4 T, yaitu wilayah Terdepan, Terluar, Tertinggal dan Transmigrasi.

Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan sangat antusias serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto karena telah mendapatkan vaksin booster serta sangat mengapresiasi langkah percepatan vaksinasi booster Covid-19 oleh Binda Lampung. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *